Tips Mengatasi Kebosanan Saat Physical Distancing

Belum lama ini pemerintah mengimbau kepada masyarakat Indonesia untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Bahkan seruan untuk #dirumahaja disebarkan melalui berbagai macam platform media sosial. Hal ini dikarenakan maraknya wabah Covid 19, sehingga masyarakat diimbau untuk tetap di rumah saja sebagai salah satu pencegahan tertular atau menularkan wabah tersebut. 

Siapa sih yang tak bosan jika harus di rumah aja dalam waktu yang lama? Apalagi jika anda salah satu orang yang sering berinteraksi dengan banyak orang, tiba-tiba harus menghentikan aktivitas seperti itu? Namun banyak juga yang mensyukuri hal ini, karena jadi lebih banyak waktu untuk berkumpul bersama keluarga. Tapi bagi kalian yang bisa tetap stay di rumah harus bersyukur, karena di luar sana masih banyak saudara kita yang tetap harus beraktivitas di luar.

Jika anda seorang yang ekstrover tentu tidak mudah mengubah kebiasaan yang biasanya harus kesana-kemari bertemu teman-teman harus diam di rumah selama dua minggu. Salah satu hal yang bisa dilakukan bisa dengan menelepon teman-teman. Karena kita dianjurkan untuk menjaga jarak fisik satu sama lain tapi masih bisa berkomunikasi dengan smartphone. Kan sekarang udah canggih tuh, manfaatkan smartphone untuk selalu aktif berkomunikasi dengan teman-temanmu. Karena biasanya orang yang ekstrover cenderung merasa kesepian karena jauh dari teman-emannya. Berbeda dengan orang yang introvert, keadaan seperti ini justru normal atau wajar.

Cara untuk mengatasi bosan saat keadaan seperti ini adalah anda bisa melakukan hal-hal yang sangat jarang dilakukan seperti membersihkan rumah, mendekorasi kamar, maraton nonton atau membaca novel, bermain musik atau belajar memasak. Nah kegiatan tersebut tentu jarang dilakukan apalagi bagi kalian yang jarang di rumah, maka saat kondisi seperti ini bisa jadi moment mu untuk memulai hal-hal seperti itu.Karena sekarang zaman yang serba ada, bahkan informasi juga sangat cepat tersebar maka ketika physical distancing anda tentu tak jauh berkutik dari yang namanya smartphone. Maka untuk mengatasi kebosanan pastikan kuota internetnya unlimited ya, biar bisa terus mendapatkan informasi terbaru dan terus berkomunikasi dengan teman-teman. Eits pastikan juga jika menerima informasi jangan langsung percaya yaa, apalagi sekarang banyak berita bohong tentang wabah ini. Jadilah pembaca yang cerdas jangan langsung menyebarkan informasi tanpa tahu kebenarannya.

1 Comment

  • Anisa Maulidiya Putri Rahman

    April 22, 2020

    vidcall bareng temen”, maraton drama, ramein grup whatsapp, challenge online bareng temen”, nugas online dongg 🙂

Leave A Reply