Patah Hati di Tengah Pandemi? Lakukanlah 3 hal ini!

Oleh: Inspirasi Pena

Siapa sih yang mau patah hati? Tentu bukan menjadi hal yang didambakan oleh setiap insan bukan? Namun kenyataannya patah hati bisa menghampiri kita kapan saja, dimanapun dan kapanpun. Banyak penyebab seseorang mengalami patah hati, baik itu karena teman, percintaan keluarga, hingga negara. 

Dari sekian banyaknya penyebab patah hati, tentu banyak juga obat patah hati. Setiap orang punya cara tersendiri agar kembali seperti sedia kala bahkan menjadi lebih baik lagi. Lalu sebaiknya apa yang perlu kita hindari saat mengalami patah hati? Mengingat kini kita yang ada di Indonesia masih dalam pandemi karena covid-19. Berikut ini ada tiga hal yang sebaiknya dilakukan ketika mengalami patah hati di tengah pandemi.

  1. Tidak melampiaskannya di media sosial

Tak sedikit orang menceritakan segalanya di media sosial, namun jika berkaitan dengan patah hati sebaiknya mulai dikurangi. Mengapa? Karena orang-orang dapat dengan mudah mengetahui apa yang sedang kamu alami. Apalagi hal yang berkaitan dengan perasaan, sebaiknya kamu ceritakan secara langsung ke orang terdekatmu atau ditulis saja kelak akan bisa dibaca kembali dan kamu mengingatnya dengan senyuman karena telah berhasil melewatinya.

  1. Mengalihkan perhatian

Saat mengalami patah hati wajar saja merasa kesal dan ingin menangis hingga mengurung diri. Jika sudah dirasa cukup menangis karena patah hati, langkah selanjutnya adalah alihkan perhatianmu agar tidak terus mengingat hal-hal yang menyakitkan. Kalian bisa menonton film, berbelanja online, mencoba resep-resep baru atau bermain game.

  1. Jadikan krisis pandemi sebagai prioritas

Patah hati di tengah pandemi memang menyakitkan, namun lebih menyakitkan lagi jika tubuh dan finansialmu ikut sakit. Maka sebaiknya fokus mengatasi krisis pandemi terlebih dahulu, agar semakin sedikit beban yang harus dihadapi.

 

 

Leave A Reply