How To Be a Good People at First Impression

Karya : Mawar Maharani Dewi

Bertemu dengan seseorang yang baru memang menjadi hal yang menyenangkan sekaligus melatih diri untuk bersosialisasi. Tapi, jangan sembarangan atau bersikap sama saat kamu dengan sahabatmu. Karena itu bisa berdampak pada kesan pertama atau yang biasa disebut first impression. Ada empat hal yang harus diperhatikan saat berkenalan atau berbicara empat mata pada pertama kalinya. Nah, di bawah ini ada beberapa tips agar first impression kalian terlihat mengesankan dan dikenal sebagai sosok yang ber-attitude baik. 

  • Jaga sikap dan gestur tubuh 

Pandanglah kedua mata lawan bicara jika ia sedang berbicara, itu akan membuat dia merasa dihargai dan diperhatikan. Tubuh kamu juga harus berhadapan dan kamu harus fokus mendengarkan dia, matikan dulu ponselmu atau kamu akan di cap sebagai pendengar yang buruk.

 

  • Jangan terlalu cerewet atau terlalu pendiam

Kamu harus bisa menanggapi pembicaraan kawanmu, jangan terlalu bertele-tele, jangan pula terlalu ‘mengiyakan’ semua ucapannya. Sesuaikan dengan apa yang sedang dibahas. Kamu harus terlihat profesional, dengan begitu kamu bisa dipandang sebagai smart people.

 

  • Membahas hal yang sewajarnya (umum)

Menanyakan hal-hal seperti ras, agama, atau keluarga itu adalah termasuk pembahasan yang sensitif. Tidak semua orang menyukai pembicaraan itu karena terkesan privasi atau pribadi. Tanyakanlah hal-hal yang bersifat umum, seperti hobi atau sesuatu yang menjadi favoritnya.

 

  • Ekspresi wajah

Ini yang paling penting. Kamu harus bisa menempatkan di bagian mana kamu boleh tersenyum ramah atau berubah menjadi serius. Sehingga lawan bicaramu akan merasa nyaman karena kamu mengerti apa yang sedang ia bicarakan. 

 

Itu adalah empat tips agar kita terlihat ber-attitude di depan orang baru. Jangan hanya mengandalkan fisikmu yang good looking untuk mendapat empati dari lawan bicara meski kamu tidak peduli sama sekali dengannya. Karena hidup bukan hanya soal fisik, tetapi juga isi pikiran! Be a smart people, guys! Karena itu akan lebih membanggakan!

 

 

 

Leave A Reply