4 Pelajaran Hidup dari Drama Start Up

 

Bagi pecinta drama korea tentu tahu drama yang satu ini sedang on going. Hampir setiap minggunya menjadi trending di Twitter, terlebih karena adanya tim Ji pyeong dan tim Do san. Terlepas dari kedua tim tersebut, jangan sampai lupa bahwa setiap episode selalu ada pelajaran hidup yang bisa kamu ambil.

Mengisahkan tentang perjuangan Dal Mi, Do San, dan kawan-kawannya yang mengikuti kompetisi Startup terbesar. Sandbox adalah tempat berkumpulnya para Startup yang bermimpi untuk menjadi Google dan Amazon di masa depan, di sini semua kisah orang-orang di dunia perusahaan Startup dimulai. Ditambah dengan kisah-kisah setiap tokohnya yang memiliki latar belakang yang berbeda-beda. 

Drama yang secara garis besar menceritakan tentang dunia bisnis,dibumbui dengan komedi dan drama menjadikan setiap episode selalu dinantikan oleh pecinta drama yang satu ini.

Lalu sejauh ini, pelajaran hidup apa saja yang sudah bisa kalian dapatkan? Nah berikut ini 4 pelajaran hidup yang bisa kalian ambil dari drama ini.

Tidak Menyesali Segala Keputusan

Pelajaran hidup pertama yang bisa kalian ambil adalah tidak menyesali keputusan yang telah kamu pilih. Karena ketika kita sudah memutuskan suatu hal berarti kita sudah siap dengan segala risikonya. Buktikan juga bahwa keputusan yang kamu pilih adalah keputusan yang terbaik.

Berani Keluar dari Zona Nyaman

Ketika kita keluar dari zona nyaman kita harus siap dengan apa yang akan kita hadapi kedepannya. Jika mencoba untuk keluar dari zona nyaman justru akan membuka peluang dan kesempatan baru yang lebih besar dan luas.

Seperti Dal Mi yang memutuskan berhenti dari kantornya, dan Injae keluar dari perusahaan ayah tirinya. Keduanya berhasil memiliki kesempatan baru yang lebih luas dan besar.

Tabah dan Ikhlas

Pelajaran yang satu ini bisa kita dapatkan saat scene neneknya Dal Mi yang menolong Ji Pyeong tanpa maksud apapun. Menjadi rumah bagi Ji Pyeong dan ikhlas menerima segala hal yang tak terduga dalam hidupnya.

Selagi Masih Muda Belajarlah Apapun

Muda tidak akan kita rasakan dua kali. Jadi selagi masih muda cobalah untuk memanfaatkan waktu dengan mencoba hal baru atau menekuni pelajaran tertentu. Salah satu yang bisa diambil pada pribadi Ji Pyeong yang sejak remaja sudah menekuni dunia investasi.

Sumber : beautynesia.id

 

 

Leave A Reply